Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Seri Penutup Journalism Clinic di Universitas Brawijaya Dibanjiri Peserta

Date : 20 November 2014 , Post Via : admin, Views : 3716

Seri Penutup Journalism Clinic di Universitas Brawijaya Dibanjiri Peserta

Gelaran Journalism Clinic Federal Matic yang digelar di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur (20/11), dibanjiri peserta. Ajang terakhir garapan PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil yang berkerja sama dengan Automotive Digital Media, Kompas Gramedia serta Otomotifnet.com ini berbagi pengetahuan dan praktik tentang ilmu jurnalistik khususnya.

Tercatat sebanyak 160 peserta dari Sivitas Akademika UB memenuhi aula Gedung B Fakultas Ilmu Komunikasi yang menjadi lokasi coaching sehari berbagi ilmu pengetahuan dan praktik jurnalistik sehari tersebut. Di seri terakhir ini Erika Diana Sari selaku GM Marketing PT Federal Karyatama mengaku tidak menyangka antusias perserta bakal seramai ini.  

"Hari ini kita sudah menyelesaikan rangkaian terakhir Journalism Clinic Federal Matic Goes to Campus, terus terang kita dari Federal Karyatama sangat senang sekali dan tidak menyangka kalau sambutannya dari para mahasiswa bakal seramai ini. Tentu saja yang kita lakukan ini cukup berarti buat mereka dan tahun depan rencananya kami akan membuat program serupa tapi dengan materi yang berbeda," jelas wanita ramah ini.

Makin lengkap, narasumber pada gelaran ini adalah mereka yang lekat dengan dunia jurnalisme, mulai dari Mondry, SP., M.Sos. Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UB yang memberikan materi tentang dasar-dasar jurnalistik dan S Sabastian, Jurnalis Senior Otomotif yang berbicara banyak tentang pengalamannya dan ilmunya.

"Saya sadar setiap media punya pola modifikasi yang berbeda soal pemberitaan, kami dari pihak kampus tidak bisa mengajarkan itu semua. Makanya kenapa saya kasih materi soal dasar, karena jika mahasiswa mampu dengan matang paham dasar-dasar jurnalistik mereka akan sangat mudah untuk mengenal berbagai macam model tersebut. Dan seandai mereka benar-benar terjun ke dunia Jurnalistik jadi tidak perlu lama untuk beradaptasi," urai Mondry disela-sela acara.

Kemampuan para mahasiswa/i UB juga diuji setelah mendapatkan materi dari para pembicara, mereka harus membuat tulisan dengan tema yang terkait dengan Federal Oil dan selanjutnya diupload ke journalism.federaloil.co.id. Tema tersebut adalah Federal Matic "Spesialis Dingin", Federal Oil Racing Team, Distribusi Federal Oil, All About Federal Oil Products, dan Federal Oil & Youth.

Sebagai apresiasi, tiga tulisan terbaik mendapatkan uang tunai masing-masing Rp 500 ribu. Bukan hanya uang tunai, Federal Oil juga membagikan ragam hadiah menarik lainnya.



x