Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Tips Merawat Motor Matik Injeksi

Date : 09 November 2018 , Post Via : Ric, Views : 1775

Feders-Kali ini admin akan berbagi tips merawat motor matik injeksi. Menurut prosedur standart pabrikan tentang merawat skutik ini sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan jenis motor lainnya.

Dibandingkan dengan jenis motor yang masih menggunakan sistem bahan bakar karburator, motor matic injeksi memang sedikit lebih rumit karena sistem suplai bensinnya diatur oleh komponen elektronika.

Motor matic saat ini memang sudah menjadi primadona masyarakat luas karena , desain yang menarik, futuristik dan tentunya tidak ketinggalan juga dalam urusan kecepatan. 

Selain mudahnya pengoperasian, jenis motor yang satu ini juga sangat cocok untuk segala umur baik laki-laki atau perempuan.

Berikut ini adalah cara merawat motor matic injeksi dengan benar dan tepat agar selalu tetap prima.

Mengendarai motor matik injeksi tidak di anjurkan terlalu sering memainkan kecepatan laju motor dengan mendadak. 

Naikkan gas secara berlahan begitupula ketika hendak menurunkan kecepatannya. Selalu perhatikan ketersediaan bahan bakar jangan sampai mengalami kekosongan karena akan beresiko macet dan sedikit lebih sulit ketika pertama kali menghidupkan mesinnya.

Pemeriksaan kondisi oli adalah mutlak, jangan sampai kurang atau sudah melebihi masa pemakaian. Periksa oli mesin dan oli transmisi jangan sampai terjadi limit ataupun kering, lakukan pergantian oli secara berkala, gunakan oli terbaik standart motor matic injeksi yang dianjurkan pabrik pembuatnya.

Berikutnya yaitu memeriksa kondisi Aki dan Busi merupakan hal paling riskan karena motor matic injeksi syarat dengan komponen elektronik dan memerlukan sumber daya listrik yang harus selalu terjaga dengan baik.

Yang paling penting adalah servis secara rutin di bengkel resmi untuk melaporkan segala keluhan serta perawatan pada bagian bagian yang vital seperti V-belt, roller, bearing serta komponen pendukung lainnya.(federaloil.co.id)