DETAIL NEWS

Cruise Control Adaptif Teknologi Canggih Dari Bosch Untuk Motor

Date : 13 November 2018 , Post Via : Ric, Views : 136

Feders-Sampai saat ini unsur keamanan roda dua masih kalah dibandingkan roda empat. Pada kendaraan roda empat, rasa aman bisa lebih terasa karena adanya penerapan teknologi-teknologi seperti penambahan zona benturan (crumple zone), kantong udara (airbag), dan sabuk pengaman. 

Bagaimana dengan roa dua? Masih susah untuk menggunakan teknologi-teknologi tad. Padahal, sepeda motor memiliki risiko bahaya lebih besar saat dikendarai. 

Bahkan, info dari Bosch, risiko tewas akibat kecelakaan mencapai 20 kali lebih tinggi dibandingkan pengemudi mobil.

Inilah yang menjadi pemikiran Bosch dalam mengembangkan teknologi miliknya, terutama untuk sepeda motor. 

Apalagi data dari Kantor Statistik Federal Jerman dimana Bosch berada menginformasikan bahwa tahun lalu jumla kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan kematian naik sebesasr 9 persen. 

Visi Bosch tampaknya jelas, perusahaan ini tidak ingin ada lagi korban jiwa dari pengendara sepeda motor. 

Untuk itulah, Bosch mengembangkan paket teknologi keamanan yang awalnya hanya ada di roda empat salah satunya Cruise Control Adaptif (ACC).

Teknologi ACC menyesuaikan kecepatan kendaraan dengan arus lalu lintas dan mempertahankan jarak antar kendaraan yang aman. 

Teknologi ini secara efektif mencegah terjadinya tabrakan pada bagian belakang mobil – akibat jarak yang terlalu dekat dengan kendaraan di depan. 

ACC tidak hanya menawarkan kenyamanan lebih, tetapi juga memungkinkan pengemudi untuk lebih berkonsentrasi pada jalan, terutama dalam kepadatan lalu lintas yang tinggi.(federaloil.co.id)