DETAIL NEWS

Tips Berkendara Aman Malam Hari

Date : 23 November 2018 , Post Via : Ric, Views : 96

Feders-Kejahatan mengintai kita setiap saat, terlebih malam hari. Oleh karena itu, kita harus tetap waspada setiap saat.

Buat Feders yang kerap mengendarai motor dan harus pulang malam hari setiap hari, jangan khawatir. Pasalnya, Anda dapat menghindari kejahatan di atas dengan beberapa cara ini.

Lampu
Pastikan lampu tengah motor selalu menyala ketika malam dan gunakan lampu sein secara tepat. Dengan demikian, Anda dapat menghindari jalanan berlubang dan berjalan pelan ketika seseorang menyeberang.

Jaket
Jaket tak hanya melindungi tubuh dari angin malam, jaket juga membuat Anda mudah terlihat pengendara lain, apalagi jika Anda mengenakan jaket yang dilengkapi aksen fluorescence yang dapat menyala pada malam hari.

Membawa jaket saat bepergian tidak lagi merepotkan jika motor Anda dilengkapi kapasitas bagasi lebih luas untuk menyimpan perlengkapan berkendara. Jaket, sarung tangan, dan masker pun bisa Anda simpan dalam bagasi saat sedang tidak dibutuhkan.

Untuk itu, Yamaha Mio Z hadir sebagai skutik dengan ruang bagasi sebesar 10,1, liter yang dapat memuat lebih banyak barang dalam menunjang aktivitas Anda.

Jalan ramai
Sebisa mungkin pilihlah jalur yang masih ramai untuk dilewati. Tetapi jika Anda tetap harus melewati jalan sepi, sebaiknya jaga kestabilan kecepatan sambil memperhatikan kondisi sekitar. Catat dan tandai jalan yang pernah atau rawan perampasan motor. Anda dapat mencari info dari media daring atau media sosial.


Pulang bersama teman
Jika ada teman-teman yang pulangnya searah, ajak saja pulang bersama. Anda bisa menggunakan satu motor berdua atau mungkin konvoi. Anda bisa mengecek akun media sosial komunitas-komunitas motor yang ada untuk mencari teman pulang seperjalanan.