Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Touring ke Pangandaran Wajib Cobain Kuliner Khas Pangandaran

Date : 25 November 2018 , Post Via : Ric, Views : 2212

Feders-Buat para Feders pecinta kuliner, Feders harus cobain kuliner khas Pangandaran Jawa Barat. Tapi untuk bisa menikmatinya, Feders harus touring dulu ke Pangandaran.

Pangandaran tidak hanya terkenal dengan wisata alam yang indah, tapi juga kulinernya bikin kita ketagihan.

Nah buat Feders yang touring ke Pangandaran, berikut ini kuliner khas Pangandaran yang wajib Feders cobain.

1.Sate Galunggung

Sate Galunggung sebenarnya nama sebuah warung sate, sate ini sangat terkenal di Pangandaran sejak tahun 1970-an. Sate Galunggung terletak di Jalan Kidang Pananjung, Pananjung, Pangandaran, Jawa Barat.

Daging untuk sate yang disajikan daging ayam dan daging kambing, yang bisa dinikmati dengan dua macam pilihan bumbu yakni kacang dan kecap.

Namun yang paling banyak diburu oleh pecinta kuliner sate galunggung yang disajikan dengan bumbu sambal kacang.

Selain sate, bikers yang doyan dengan daging kambing juga bisa mencicipi aneka sop seperti sop kambing, sop sapi, sop buntut, dan yang paling disukai adalah kambing guling.

2. Soto Pangandaran
Buat bikers penikmat soto, kalian harus mencoba Soto Pangandaran. Ciri khas soto ini kuahnya yang berwarna kuning.

Irisan daging yang lembut menambah kenikmatan saat merasakan kuliner satu ini. Bihun, kerupuk berwarna merah, dan taburan irisan daun juga tak lupa menghiasi mangkuk besar soto khas Pangandaran ini.

Soto ini biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp 5 ribu. Wisatawan bisa mencicipinya di kedai Soto Jarkomi di jalan Pananjung No.412.

3. Pindang Gunung
Kuliner terakhir yang wajib dicicipi saat berada di Pangandaran adalah Pindang Gunung. Pindang Gunung merupakan sejenis sup ikan berkuah yang dibumbui dengan bumbu sunda. 

Pindang Gunung ini biasanya dimasak oleh masyarakat di sekitar Pantai Pangandaran. Ikan yang digunakan biasanya ikan kakap.

Harga yang dibanderol untuk mencicipi kuliner ini tak mahal, hanya sekitar Rp 15 ribu saja. Anda bisa memesan sajikan ini di kedai atau warung pinggir pantai.

Bagaimana Feders, sudah siap mencoba makanan khas Pangandaran ? Siapkan waktu Feders buat ke Pangandaran.(Federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x