Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Tebing Breksi Destinasi Wisata di Jogja Yang Bikin Betah

Date : 28 November 2018 , Post Via : Ric, Views : 7249

Feders-Ada rencana mau touring ke luar kota ada baiknya arahkan motor Feders ke kota Jogja, karena ada satu lokasi buat touring yang sedang hits yakni Tebing Breksi Jogja.

Tebing breksi Jogja dikemas dengan cara berbeda, memanfaatkan sisa aktivitas warga sekitar, yaitu berupa tebing. 

Tebing bekas galian disulap menyerupai mahakarya seni fenomenal. Tak ayal, tempat wisata yang diresmikan pada 30 Mei 2015 oleh Gubernur D.I Yogyakarta ini mampu menyedot perhatian publik secara cepat, baik pengunjung wisatawan lokal, nasional, bahkan internasional.

Guratan-guratan apik yang ada pada tebing batu breksi terlihat layaknya karya seni luar biasa, hal ini menyerupai area wisata Garuda Wisnu Kencana, Bali, dimana juga merupakan bekas tambang galian yang kemudian dibentuk menjadi wisata.

Wisata tebing breksi Jogja memang menjadi tempat favourite bagi penikmat wisata yang bersifat petualang, karena ditempat ini tersedia lintasan sepeda gunung dan spot panjat tebing. 

Selain itu, tebing breksi juga digemari para penggila fotografi, ada banyak sisi area wisata yang bagus dan sangat cocok dijadikan objek foto, tak jarang tempat ini dijadikan sebagai latar pre wedding. 

Dari tebing breksi ini kamu akan menyaksikan lalu lalang pesawat di Bandara Adi Sucipto. Sementara menjelang senja, kamu akan menikmati pemandangan sunset yang sangat memanjakan mata.

dari puncak tebing breksi, kamu juga akan melihat tempat wisata lain yang ada di Jogja, seperti Candi Prambanan, Candi Barong, Candi Sojiwan, dan tentunya Gunung Merapi. 

Bila kamu mengunjungi di malam hari, kamu juga bisa menyaksikan indahnya sinar lampu di Kota Jogja.

Lokasi wisata tebing breksi jogja berada tidak jauh dari area Candi Ijo, karena memang termasuk area cakupan wisata herritege Candi Ijo, hanya berjarak sekitar satu kilo meter. 

Selain itu, candi ini juga berada tidak jauh dari pusat Kota Jogja, tepatnya di Dusun Groyokan, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Rute menuju wisata tebing breksi ini tergolong mudah, karena berada di jalur utama Prambanan-Piyungan. Jadi kamu tidak akan kesulitan saat ingin mengunjungi wisata alam satu ini.

Di wisata ini sudah sangat lengkap, mulai tempat makan sampai tempat ibadah.

Untuk bisa menikmati wisata alam Tebing Breksi, Feders tidak harus membayar mahal, cukup bayar parkir untuk mobil Rp5000 dan motor Rp3000, sedangkan tiket masuk orang seikhlasnya saja.(federaloil.co.id)

 

 

contoh bottom frame
x