alexa

DETAIL NEWS

Motor Rusak Akibat Banjir, Tidak Ada Garansi !

Date : 22 Februari 2017 , Post Via : admin, Views : 3847

Lewati Bnajir Tidak Dicover Garansi, Motor Rusak Akibat Banjir Tidak Dicover Garansi, Garansi Tidak Ada untuk Motor Terjang Banjir

Intensitas hujan memang sudah mulai berkurang. Tapi, beberapa tempat mungkin masih berpotensi banjir. Jadi tetaplah berhati-hati ketika memaksakan motor anda melewati genangan air yang tinggi.

Bukannya tidak boleh. Pasalnya, tidak sedikit juga motor yang mati dan rusak setelah menerjang banjir. Kerusakan biasanya terjadi di sektor mesin dan kelistrikan. Bahkan, lebih parahnya lagi adalah water hammer yang bisa merusak komponen di ruang bakar motor.

Jika anda berpikir kerusakan tersebut di cover oleh garansi, anda salah! Jika anda tetap melewati banjir dan motor mati serta merusak komponen tersebut, maka itu adalah kelalaian anda.

Kalu dicermati, definisi garansi maka kerusakan akibat kelalaian konsumen tidak dapat dicover garansi. Menerjang banjir atau membiarkan motor terendam banjir dianggap sebagai kelalaian pengguna sepeda motor. Kesalahan berarti ada ditangan pemiliknya.

Kerusakan yang ditanggung garansi adalah kelalaian teknis dari produsen sepeda motor.