DETAIL NEWS

Honda Yakin Rebut Pasar Mid-Sport!

Date : 17 Desember 2012 , Post Via : admin, Views : 5440

Honda Yakin Rebut Pasar Mid-Sport!

Meski pasar sepeda motor tahun 2012 menurun, hal ini nyatanya tidak berlaku pada motor sport. Bahkan penjualan motor jenis ini merangkak naik dalam sebelas bulan. PT Astra Honda Motor (AHM) yakin munculnya Honda CB 150R Streetfire akan mendongkrak pasar Honda di segmen mid-sport.

"Kami yakin Honda CB 150R akan merebut kembali pasar mid-sport," ungkap A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (12/12).

Melalui presentasi yang diutarakannya, Indra memaparkan bahwa motor sport yang dijual dengan harga tinggi dan pembelian secara tunai realatif tidak terkena dampak regulasi down payment (DP) seperti yang dirasakan motor low price.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dalam periode Januari-November 2012, penjualan motor sport mencapai 714.599 unit atau naik 18,2 persen dari periode yang sama tahun lalu yang hanya 604.656 unit.

Lebih lanjut pria ramah ini menjelaskan pasar sport diperkirakan terus meningkat. "Tahun depan, komposisi segmen motor sport akan tembus 15 persen," lanjut Johannes Loman, Vice President Director PT AHM.

Untuk itu, PT AHM menargetkan penjualan Honda CB 150R sebanyak 15 ribu unit sebulan. Terlebih, motor bermesin DOHC 150 cc dengan enam kecepatan ini dijual dengan harga kompetitif yaitu Rp 22,35 juta.



contoh bottom frame
x