DETAIL NEWS

Distributor Resmi Trial GasGas Hadir di Indonesia

Date : 05 Desember 2012 , Post Via : admin, Views : 21200

Distributor Resmi Trial GasGas Hadir di Indonesia

Foto : www.otomotifnet.com

Untuk pecinta motor garuk tanah khususnya di komunitas trail, nama GasGas jelas sudah tak asing lagi. Lalu, apa yang menarik dari  sepeda motor trail ini. Apalagi untuk orang yang baru mengetahui namanya?

Produsen motor yang memiliki model andalan enduro dan trial asal Spanyol ini sekarang sudah punya distributor resmi di Indonesia. Artinya, peminatnya enggak perlu pusing mencari tempat membeli, masalah garansi juga perawatan dan spare part-nya. "Tentunya kami tidak hanya menjual tapi juga melayani garansi dan kebutuhan spare part-nya," jelas Arnaud Dechamps, Director GasGas Indonesia.

Sebagai tahapan awal pengembangan, GasGas Indonesia masih menjajaki jaringan dealer yang akan ditempatkan nantinya. Ini bertujuan agar konsumen lebih mudah untuk mendapatkan motor yang hingga saat ini masih didatangkan ke Tanah Air dengan status CBU ini.

"Sekarang sudah ada dealer di Jakarta, Bandung dan sedang penjajakan dengan calon dealer di Solo, Jawa Tengah. Rencananya kita baru akan launching resmi pada awal tahun depan," jelas pria berkebangsaan Perancis ini.

Beberapa line up yang sudah di jajakan adalah trial series. Tipe yang dijual adalah TXT Pro 125, TXT Pro 280 dan TXT Pro 300. Kesemuanya berspesifikasi mesin 2 langkah.

"Torsi dan tenaganya besar, tapi bobotnya sangat ringan. Cuma 70-an kg saja, sangat menyenangkan," jelas Arnaud sambil mengangkat TXT Pro 280 tanpa bantuan orang lain. TXT Pro 125 dijual Rp 75 juta, TXT Pro 280 dilepas Rp 99 juta dan TXT Pro 300 dibanderol Rp 103 juta.

Line up tipe enduro-nya juga lumayan lengkap, saat ini ada ECE 300E dan ECE 300R. Keduanya tampil sporty dengan beberapa keunggulan dibanding trail sejenis di pasaran. Seperti fitur dua mapping CDI yang bisa dipilih sesuai dengan kondisi cuaca. Selain itu, ketika jatuh cover bodi dan radiatornya tidak mudah terbentur karena desainnya yang lebih ramping.

Jika GasGas ECE 300E dijual Rp 116 juta, maka ECE 300R dilepas sedikit lebih mahal yaitu Rp 126 juta. Bedanya ada pada spesifikasi suspensi dan output tenaga yang sedikit lebih besar. Semua harga tadi masih off the road dan sudah dilengkapi form A. "Kalau mau dilengkapi surat-surat tinggal tambah 15 persen dari harga jualnya. Ada plat nomor dan STNK bisa dipakai di jalanan," beber Arnaud.

Sekedar info, untuk pembelian di Jakarta bisa dilayani oleh dealer di kawasan Jl. Kedoya Duri Raya, Jakarta Barat. Sedang untuk test ride, GasGas Indonesia juga punya area khusus di kawasan JPG, Bintaro, Tangerang.



contoh bottom frame
x