DETAIL NEWS

Yamaha Spark 115i, Apakah Ini pengganti Vega ZR?

Date : 05 Desember 2012 , Post Via : admin, Views : 13128

Yamaha Spark 115i, Apakah Ini pengganti Vega ZR?

Yamaha baru saja meluncurkan Spark 115i, Senin (3/12) di Thailand. Motor ini pun dibekali mesin 115 cc lengkap dengan sistem injeksi. Namun, bebek baru yamaha ini punya banyak kesamaan dengan Vega ZR yang beredar di Indonesia.

Mesin Spark memiliki kapasitas yang sama dengan Vega ZR yaitu 115 cc. Bahkan konfigurasi diameter piston dan langkahnya pun sama. Pembedanya justru terdapat pada desain kepala silinder yang lebih mirip New Jupiter Z1.

Perbedaan yang signifikan terdapat pada sistem pembakaran. Yamaha Spark 115i mengaplikasi teknologi pengabutan bahan bakar injeksi yang disebut YEC_FI. Di Thailand sana, konsumsi bahan bakar Spark 115i diklaim mencapai 84, 15 km/liter.  

Dari segi bodi, Spark memiliki tubuh lebih ramping namun tetap terlihat sporty. lampu sein pada tebeng depan dibuat menyudut dan terkesan tajam. Selain itu, sepatbor depan juga didesain two tone

Desain speedometer dan volume bagasi bertambah meskipun belum bisa dijejali helm. Fitur standar lainnya adalah kunci bermagnet yang terlihat mirip dengan desain kunci Yamaha Mio J. Nah, akah Spark akan menggantikan posisi Yamaha Vega ZR di Indonesia?



contoh bottom frame
x