Oli motor spesial dan terbaik, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Arc Vector, Motor Listrik Canggih Seharga Rp 1 Miliar

Date : 23 Desember 2018 , Post Via : Ric, Views : 987

Arc Vector, Motor Listrik Canggih Seharga Rp 1 Miliar

Feders-Arc Vector hadir untuk pertama kalinya di hadapan publik pada ajang EICMA 2018.

Motor listrik garapan Arc yang mendapat suntikan dana dari InMotion Ventures, Jaguar Land Rover, merupakan kendaraan pertama yang menggunakan Human Machine Interface (HMI). Hal ini membuat Arc Vector menjadi motor listrik paling canggih di dunia.

Arc sendiri didirikan oleh Mark Truman yang merupakan mantan Kepala Divisi Jaguar White Space. Divisi yang dipimpin oleh Truman ini dikenal kerap melahirkan ide-ide gila seputar otomotif. Ide gilanya kali ini kemudian menjadi sebuah motor litrik canggih bernama Vector.

Arc Vector dibekali dengan baterai berkapasitas 95 kW. Outputnya dikatakan bisa membuat kendaraan ini melesat secepat 241 km/jam. Layaknya kendaraan listrik pada umumnya, torsi yang besar menjadi salah satu keunggulannya.

Akselerasi Arc Vector 0 hingga 100 km/jam dikatakan hanya membutuhkan waktu 2.7 detik. Sementara baterainya mampu memberi daya kendaraan untuk menempuh jarak 193 kilometer di jalan bebas hambatan. Sementara di perkotaan mencapai 274 kilometer.

Baterai yang digunakan oleh motor listrik tersebut merupakan paling canggih dan inovatif. Bobot benda ini dikatakan lebih ringan 25 persen dibandingkan kompetitor terdekatnya.

“Sel baterai yang kami gunakan masih prototipe. Tidak akan ada sepedamotor listrik yang bisa membuat baterai seperti milik kami,” ujar Truman.