alexa

DETAIL NEWS

Suzuki Bakal Hadirkan Petarung Yamaha R15!

Date : 22 April 2014 , Post Via : admin, Views : 16551

Suzuki 150 Full Faring, Suzuki Hadirkan Pesaing Yamaha R15, Suzuki GSX150R Petarung Yamaha R15, Ini Dia Petarung Yamaha R15

Tidak hanya Honda yang bergegas melakukan perubahan strategi. Suzuki pun ternyata tengah mempersiapkan langkah baru menanggapi kemunculan Yamaha R15. Suzuki kabarnya akan menghadirkan petarung dari motor baru Yamaha tersebut.

Suzuki sepertinya mulai serius untuk turut serta meramaikan persaingan di pasar motor sport 150 cc Tanah Air. Kelas ini pun semakin gemuk karena penjualannya terus meningkat.

Tidak main-main, Suzuki bahkan mengambangkan motor sport 150 cc tersebut secara khusus di Jepang. "Suzuki sedang mempersiapkan sepeda motor 150 cc full fairing. Kami kembangkan di Jepang, mudah-mudahan tidak sampai tahun depan ada di Indonesia," kata Kazumasa Watanabe, Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales dari kutipan Dapurpacu.com

Watanabe juga meyakinkan kalau model pesaing Yamaha R15 milik mereka akan lebih bagus dari Suzuki Gixxer 150 yang diperkenalkan di India. "Kapasitas mesinnya sama 150 cc, tapi kami melengkapinya dengan mesin tipe DOHC dan fuel injection," terangnya lagi.

Pesaing Yamaha R15 dari Suzuki itu juga nantinya bakal dibanderol kompetitif. Seeperti diketahui, saat ini Yamaha R15 dihargai Rp 28 juta (OTR Jakarta). Honda bahkan sedang berpikir untuk memproduksi Honda CBR150R di Indonesia. Jelas agar bisa menyaingi harga yang dipasarkan Yamaha.