alexa

DETAIL NEWS

Rossi Memuji Mental Dovizioso yang Pantang Menyerah

Date : 26 November 2017 , Post Via : tigor, Views : 257

 Rossi Memuji Mental Dovizioso yang Pantang Menyerah

Feders, meski gagal meraih titel MotoGP, Andrea Dovizioso mendapatkan banyak pujian, tak terkecuali dari rekan kompatriot Valentino Rossi.

Debut di kelas premier sejak 2008, Dovizoso menghabiskan sebagian besar kariernya di MotoGP sebagai pembalap medioker. Total ia hanya memenangi 2 balapan hingga musim lalu.

Namun, semuanya berubah musim ini. Desmo Dovi berhasil memenangi enam balapan sepanjang 2017. Bukan hanya itu, ia juga menjadi pesaing utama Marc Marquez dalam perebutan gelar juara.

Meski akhirnya gagal menjadi juara dunia, performa Dovizioso sepanjang musim menuai banyak pujian.

Rossi memuji mental Dovizioso yang pantang menyerah dan tidak pernah kehilangan kepercayaan diri.

Seperti yang ditulis motorsport.com, menurut The Doctor, hal itu sangat penting bagi para pembalap muda yang ingin berkarier dan sukses di MotoGP. "Bagi saya, kisah Dovizioso adalah kisah yang sangat bagus, karena ia melewati masa-masa sulit dalam kariernya, khususnya di MotoGP," ucapnya. 

"Semua orang seperti Anda mengatakan harus belajar darinya, karena dia tak pernah menyerah. Tapi terutama dia tidak pernah kehilangan kepercayaan. Dia percaya diri.

"Dia memenangi satu balapan dalam 10 tahun, dan enam balapan di musim ini. Untuk melakukan ini kita harus kuat, seimbang.

"Seperti ini, tidak hanya di MotoGP, tidak hanya di olahraga kami, di semua olahraga orang-orang menginginkan hasilnya secara langsung.

"Waktu berlalu dengan cepat, Anda tidak pernah memiliki waktu. Kami telah memberdayakan orang-orang yang kami coba untuk meningkat setiap waktu.