alexa

DETAIL NEWS

Rayakan Hari Pahlawan, Komunitas Honda BeAT Turing ke Makam Soekarno

Date : 19 November 2017 , Post Via : tigor, Views : 744

Feders, ada banyak cara dalam merayakan hari Pahlawan yang jatuh 10 November kemarin.

Seperti yang dilakukan komunitas Honda BeAT bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT mengadakan touring menuju makam presiden pertama Indonesia, ir. Soekarno.

Acara yang bertajuk "Touring Pahlawan" ini diikuti oleh 135 peserta yang berasal dari perwakilan 33 klub sejatim yang tergabung dalam Paguyuban BeAT Jawa Timur (PBJT).

Touring diawali dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di beberapa kota pada tanggal 10 November 2017.

Ada 6  tempat yang menjadi titik pertemuan perwakilan klub.

(BACA JUGA : Mengenal Lebih Jauh Pelumas Khusus Yamaha NMAX)

Sepeti untuk wilayah Jombang dan sekitarnya bertemu di TMP Jl Kusuma Bangsa - Jombang, wilayah Madiun – Ponorogo bertemu di TMP Jl Pahlawan - Ponorogo, wilayah Trenggalek - Tulungagung bertemu di TMP Jl Pahlawan Rejoagung-Tulungagung, wilayah Malang bertemu TMP Jl Veteran Suropati - Malang, wilayah Kediri bertemu di TMP Jl Pahlawan Kusuma Bangsa-Kediri, dan wilayah Surabaya dan sekitarnya bertemu di TMP Jl Mayjen Sungkono - Surabaya.

Setelah berziarah ke TMP yang menjadi titik pertemuan masing-masing kota, peserta melanjutkan perjalanan menuju makam Bung Karno di Kota Blitar. 

Sesampainya di makam Bung Karno, peserta mengadakan Upacara peringatan 10 November kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dan berdoa bersama.