alexa

DETAIL NEWS

Kedepan, Kawasaki Akan Garap Mesin di Indonesia

Date : 17 April 2014 , Post Via : admin, Views : 3944

Pabrik baru Kawasaki di Cikarang, Kapasitas produksi Pabrik Baru Kawasaki di Cikarang

Berdirinya fasilitas produksi terbaru PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menjadi salah satu langkah untuk memperlihatkan kalau mereka semakin agresif. Bahkan nantinya pabrik yang berlokasi di Kawasak Industri MM2100 di Cikarang, Jawa Barat ini akan memiliki bagian khusus untuk penggarapan mesin.

Saat ini, pabrik kedua KMI memiliki beberapa fasilitas mulai dari bagian las, pengecatan baik besi dan plastik, rangka, perakitan mesin dan fasilitas pengujian.

"Tahap kedua kita buat pabrik mesin di sini," ujar Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia Marzal Tirtadirdja seperti dikutip dari Otosia.com

Nantinya pabrik baru ini  memiliki kapasitas produksi hingga 150 ribu unit pertahun dengan jumlah tenaga kerja mencapai 1.600 orang. Pertumbuhan penjualan Kawasaki telah mendorong kebutuhan untuk membangun pabrik baru dengan kapasitas lebih besar.

Pabrik baru Kawasaki ini memiliki nilai investasi Rp 1 Triliun sampai tahap kedua. Saat ini yang berdiri adalah pabrik tahap 1. Pabrik ini berdiri di atas lahan seluas 150 ribu meter persegi, bangunannya sendiri memiliki luas 44 ribu meter persegi. Ini adalah pabrik sepeda motor Kawasaki yang terbesar ketiga setelah di Jepang dan Thailand.

Ada beberapa produk yang diproduksi di pabrik ini. Salah satunya adalah Kawasaki Ninja 250 RR Mono. Pabrik ini juga menjadi basis produksi Ninja 250 RR Mono untuk diekspor ke negara-negara berkembang lainnya. Selain itu, KLX 150S, KLX150L, dan D-Tracker150 juga dirangkai pabrik ini.