alexa

DETAIL NEWS

Coffee Time With Fausto Gresini, Berbincang Santai Soal Balapan Tingkat Dunia

Date : 24 Oktober 2017 , Post Via : adit, Views : 496

Setelah mengunjungi kantor dan pabrik PT Federal Karyatama, Fausto Gresini melanjutkan agendanya dengan mengobrol santai dengan awak media cetak dan online Indonesia.
Bertempat di KayuKayu Restaurant, Alam Sutera, acara bertajuk Coffee Time With Fausto Gresini  pada 24 Oktober 2017 berlangsung serius tapi santai.

"Suatu kebanggaan bagi kami dapat menghadirkan Fausto Gresini, founder dari Gresini Racing kehadapan teman-teman jurnalis," buka Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT Federal Karyatama.
Ini tidak seperti acara press conference pada umumnya, lebih cocok disebut ngobrol-ngobrol santai, segala pertanyaan bebas ditanyakan.

Hal ini tentu dimanfaatkan oleh para jurnalis yang hadir, mulai pertanyaan teknis soal balapan sampai dengan strategi-strategi Federal Oil Gresini Moto2 kedepannya.

"Ini merupakan kunjungan kerja pertama saya ke Indonesia, sangat menarik melihat pabrik Federal Oil, teknologinya sangat canggih, Kami amat bangga telah menjalin kerjasama dan hubungan layaknya keluarga selama ini," tutur Fausto yang juga menyebut menyukai masakan Indonesia.

Fausto Gresini sendiri dikenal sebagai seorang pencari bakat handal, tak sedikit pebalap berbakat yang berhasil diorbitkan olehnya di Gresini Racing.

Berbagai kompetisi balapan bergengsi dengan level di bawah kejuaraan MotoGP diikutinya untuk mengamati para pebalap muda yang memiliki potensi untuk menjadi pebalap hebat.

"Kompetisi seperti Red Bull Rookies Cup, CEV, Asia Talent Cup yang didalamnya ada beberapa pebalap asal Indonesia, adalah kompetisi yang Kami amati dan kami pantau, disanalah kami mencari pebalap muda berbakat, di samping beberapa event balap bergensi lainnya" kata Gresini.

Ditambahkan Gresini, skill dan attitude pebalap merupakan dua poin penting yang ia perhatikan, tak peduli asal negaranya, jika memenuhi kriteria tersebut, Gresini Racing akan merekrutnya.

"Skill disini tak melulu soal kemampuannya di sirkuit, tapi juga skill komunikasi dengan awak mekanik dan kru Gresini Racing lainnya. Keberhasilah pebalap ditunjang oleh ketepatan set up oleh mekanik, dan ini hanya bisa dicapai dengan jalinan komunikasi yang baik," jelas lelaki kalem ini. (federaloil.co.id)