DETAIL NEWS

Honda Jabar Rangkul Komunitas Lakukan Pelatihan Safety Riding, Seru!

Date : 14 September 2017 , Post Via : tigor, Views : 399
Foto : DAM

Feders, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat melakukan kegiatan safety riding.

Kegiatan ini berlangsung di Gudang unit DAM Baros – Cimahi seperti yang dikutip dari otorider.com (13/09).

Lerri Gunawan selaku General Manager Sales, Marketing dan Logistik DAM, mengatakan, DAM telah memberikan pelatihan pada 718 bikers yang tersebar di 19 paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Barat. 

Hal ini dilakukan bertujuan agar mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor terkait pentingnya keamanan berkendara dalam kegiatan sehari-harinya.

(BACA JUGA : Sekali-kali Turing ke Banyuwangi, ada 32 Titik Tempat Wisata Pemanja Mata)

Dalam setiap pelatihannya, DAM memberikan teori dan praktek mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor dan mematuhi undang-undang lalu-lintas beserta cara berkendara yang baik. 

Lalu bagaimana metodenya? Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM menjelaskan, bahwa materi penyajian untuk setiap katagorinya dibedakan. 

“Untuk kategori anggota klub motor  pada sesi teori selain diberikan pengetahuan cara mengendalikan motor juga diberikan etika turing yang aman dan nyaman,” jelas Asep, sapaan akrabnya. 

Lanjutnya, pada sesi etika turing dijelaskan mulai dari  motor yang layak atau tidaknya dipergunakan untuk turing, sampai menjelaskan cara atau etika turing supaya tidak salah kaprah yang dapat berdampak pada mengganggu ketertiban umum dijalan raya.

Nah, sehari sebelumnya kegiatan safety riding digelar di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) – Bandung. Pada kesempatan tersebut digelar seminar safety riding sebagai kegiatan rutin tahunan Fakultas Teknik Mesin. Seminar safety riding bertujuan sebagai pembekalan ilmu atau informasi bagi mahasiswa baru fakultas teknik mesin. (Federaloil.co.id)