alexa

DETAIL NEWS

Sekali-kali Turing ke Banyuwangi, ada 32 Titik Tempat Wisata Pemanja Mata

Date : 22 September 2017 , Post Via : tigor, Views : 810

Sekali-kali Turing ke Banyuwangi, ada 32 Titik Tempat Wisata Pemanja Mata

Feders, bagi yang mau turing jauh, khususnya bagi biker Jawa Barat atau pun Jakarta, Banyuwangi bisa jadi pilihan menarik.

Kabupaten seluas 5.782,50 kilometer persegi itu sangat pantas jadi destinasi penting buat dikunjungi lantaran ada 32 titik wisata di kota yang berjuluk "Sunrise of Java" ini.

Seperti yang pernah di tulis Otomotif Travling, salah satu tempat wisata di sana adalah Taman Nasional Meru Betiri, dengan luas 58.000 hektar berdampingan dengan lokasi hutan produksi milik PTPN XII yang menghasilkan kayu, coklat, karet dan berbagai tanaman ekonomis lainnya.

Untuk menuju ke sana Feders bisa  melewati Banyuwangi-Jajag-Pesanggaran-Sungai Lembu-Kandangan-Sarongan-Pantai Rajegwesi. 

(BACA JUGA : Mengulas Singkat Honda NSR250, Awalnya Motor Replica MotoGP)

Selanjutnya sekitar satu kilometer dari pantai Rajegwesi ada Pantai Sukamade, berada di area Teluk Ijo atau yang banyak disebut sebagai Green Bay. 

“Lokasi ini lebih ramai dari biasanya pada bulan delapan (Agustus) sampai bulan sepuluh (Oktober),” jelas Ibu Wati, pengelola rumah makan di pantai Rajegwesi pada Otomotif Traveling.

Pada rentang bulan tersebut disebutkannya jadi musim bertelur penyu samudera di Teluk Ijo. 

Sejurus kemudian menjelaskan bahwa lokasi sejauh 81 kilometer dari kota Banyuwangi itu bisa ditempuh dengan banyak moda angkutan. 

“Bisa juga pakai kendaraan sewa buat ke Rajegwesi atau ke Teluk Ijo,” sambil menunjuk sejumlah jip yang sedang mengangkut sejumlah turis asing.