alexa

DETAIL NEWS

Desmosedici Stradale, Mesin Baru V4 Ducati

Date : 07 September 2017 , Post Via : opix, Views : 836

Feders, pabrikan Ducati baru saja mengumumkan mesin terbaru sebagai pengganti V-twin di Panigale. Mesin terbaru itu dinamai Desmosedici Stradale.

Mesin terbaru ini memiliki kapasitas 1103cc berkonfigurasi 90 derajat V4, dipercaya bisa menghasilkan tenaga 210hp dan torsi 120Nm.

Dengan kruk-as yang memutar kebelakang diyakini membuat mesin lebih cepat berputar dengan efek gyroscopic pada roda, serta mengurangi efek wheelie terlebih pada saat akselerasi.

Ducati mengatakan setang seher menganut offset 70 derajat sehingga menghasilkan suara yang unik serta mudah dikendalikan dan mengahasilkan traksi yang baik.

Fitur teknologi Desmodromic empat katup di setiap silinder tetap dipertahankan, hanya pada saat rpm tinggi tetap lebih kompak dari mesin Ducati yang pernah ada.

Diameter piston 81mm mirip dengan Desmosedici GP dan throttle body berbentuk oval, masing-masing dilengkapi dua injector.

"Mengumumkan mesin ini seperti memiliki bayi baru dan membawanya ke kehidupan. Ke depan kita akan memiliki mesin listrik, tapi untuk saat ini mari berkhayal memiliki mesin yang menarik seperti ini," kata Bos Ducati, Claudio Domenicali.

Oh iya, Federal Oil juga punya lho pelumas khusus balap. Bagi Feders yang mau tahu produk oli motor Federal Oil buat racing bisa langsung cek di sini.

Kandungan canggih pada Federal Oil dijamin mampu membuat mesin kendaraan Feders lebih awet, dan yang lebih kerennya semua produk oli motor Federal Oil adalah produksi asli dalam negeri. (Federaloil.co.id)


TAGS

mesin