alexa

DETAIL NEWS

Kapasitas Pabrik Oli Cilegon Capai 100 Juta Liter

Date : 24 Agustus 2017 , Post Via : tigor, Views : 2194
Foto : Otosia.com

Feders, PT Federal Karyatama (MPM Lubricants) kini memiliki pabrik pelumas baru di kawasan Krakatau Industrial Estate, Cilegon, Banten.

Selain lebih modern, pabrik tersebut juga punya kapasitas produksi lebih besar.

Seperti dikutip dari otosia.com, Patrick Adhiatmadja selaku Direktur Utama PT Federal Karyatama, mengatakan, pabrik baru ini memiliki kapasitas blending hingga 100 juta kiloter dalam satu tahun dan berarti dua kali dibanding pabrik lama mereka.

“Kapasitas blending di Pulogadung sekitar 50-60 juta liter per tahun, sedangkan di sini (Cilegon) 100 juta liter per tahun,” kata Patrick.

Kabar barunya, pabrik mereka yang di Pulogadung tersebut akan ditutup.

(BACA JUGA : Federal Oil Goes to ASEAN, Capaian Produksi Meningkat Pesat)

Patrick mengatakan, pabrik akan dialihkan ke wilayah Banten itu.

“Pabrik kami di Polugadung berangsur akan kami shut down. Kata-kata yang tepat sebenarnya relokasi ke Krakatau Cilegon, tetapi dengan mengukur kapasitas dan daya serap pasar,” ujarnya.

Sebagai informasi, pabrik mereka yang di Cilegon berstandar ISO 9001 untuk sistem manajemen produksinya, mulai dari sistem penerimaan material, penyimpanan, proses blending, filling bottling, dan packing machine yang terintegrasi.

Di samping itu, pabrik juga sudah ramah lingkungan, dengan pengolahan limbah yang bersertifikasi, memiliki sumur buangan, dan program penghijauan dengan penanaman pohon.(federaloil.co.id)