alexa

DETAIL NEWS

Pabrikan Motor Ini Membuat Tinta Tatto dari Limbah Ban, Aman kah?

Date : 15 Agustus 2017 , Post Via : tigor, Views : 736
Foto : Indian Motorcycle

Feders, ban motor rupanya tak hanya berfungsi sebagai salah satu komponen kendaraan yang cukup penting.

Buktinya salah satu perusahaan motor asal Amerika, Indian motorcycle memanfaatkan ban motor yang dilelehkan untuk jadi tinta tato.

Indian motorcycle bekerja sama dengan pebalap motocross Carey Hart membuktikan hal itu.

(BACA JUGA : Merdeka Makin Spesial Bersama Federal Oil)

Idenya dengan mengumpulkan abu karbon hasil dari burnout di salah satu motor Carey, lalu diracik menjadi tinta tato bertuliskan nama anaknya.

"Sejak 1901, Indian motorcycle telah menjadi pelopor dalam bidang manufaktur, balap, dan sepeda motor legendaris yang tak pernah dilakukan pabrikan motor lain," ungkap Direktur Marketing Indian, Reid Wilson dikutip Autoevolution, Sabtu (22/7/2017).

"Tinta sepeda motor Indian menjadi yang pertama dan belum pernah ada yang membuatnya," lanjut Reid.

Soal aman, hal itu dikatakan langsung oleh seniman tato langganan Carey, Franco Vescovi yang pernah menggunakannya dan mengklaim itu aman.

Karbon hasil burnout itu berfungsi sebagai pigmen yang dibawa oleh suspensi alkohol. Sebenarnya banyak tinta hitam di pasaran yang sudah menggunakan karbon sebagai pigmen. Yang berbeda adalah tinta tato Indian motorcycle ini berasal dari ban yang dipanaskan.

Tinta tato ini bakalan ekslusif digunakan di studio tato Vescovi di wilayah Lake Forest, California dan empat toko tato Las Vegas, Orlando, Niagara Falls, dan Nashville.(federaloil.co.id)