alexa

DETAIL NEWS

Yamaha Siapkan Pabrik 'Moge' di Indonesia

Date : 24 Juli 2017 , Post Via : tigor, Views : 352
 

 

Foto : Kompas

 

 

 
Feders, seiring berkembangnya segmen motor sport, Yamaha Indonesia berencana membangun pabrik yang memproduksi mesin besar untuk sepeda motor dan ATV (all terrain vehicles atau motor roda empat).
 
Perusahaan asal Jepang ini menyiapkan investasi sekitar miliaran yen atau puluhan juta dolar AS, untuk mengubah pabrik yang operasionalnya terhenti karena lesunya permintaan di Indonesia beberapa tahun terakhir.
 
Dilansir dari Nikkei Asia, Minggu (16/7), Yamaha akan membangun pabrik dengan kapasitas kapasitas sekitar 10.000 hingga 20.000 mesin besar per tahun, yang rencananya akan beroperasi penuh 2019. Namun produksi sudah bisa dimulai tahun ini.
 
Hasil produksi dari Indonesia ini akan diekspor ke negara-negara barat seperti Eropa dan Amerika, yang permintaan untuk motor besar dan ATV sangat tinggi.
Di Jepang, Yamaha menggunakan pabrik di Iwata, Prefektur Shizuoka, untuk membangun sekitar 200.000 mesin per tahun untuk sepeda motor dan sekitar 50.000 mesin per tahun untuk kendaraan roda empat.
 
Perusahaan berencana menggeser sebagian produksi mesin yang lebih besar dari 700cc dari sana ke Indonesia, di mana sejumlah pabrik tak beroperasi karena lesunya permintaan. Pasar sepeda motor di Asia Tenggara memang terus menurun sejak mencapai puncak 8 juta unit di tahun 2011.(federaloil.co.id)