alexa

DETAIL NEWS

Suzuki Indonesia Adakan Pelatihan Safety Riding, Libatkan Komunitas

Date : 20 Juli 2017 , Post Via : tigor, Views : 584

Feders, melihat besarnya pengguna Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan Safety Riding Training.

Kegiatan yang berlangsung di Sentul International Karting dan Motorcycle Circuit (SIKMC), Jawa Barat ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan teknik mengendarai motor yang benar dan aman.

Dyan Dilato, Safety Riding Instruktur mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting karena pengendara roda dua semakin banyak.

"Cara yang dilakukan Suzuki ini sudah benar, yaitu mengedukasi pengguna sepeda motor, apalagi saat ini motor tipe sport yang paling banyak penggunanya," ucapnya pada otojurnalisme.com.

Peserta training sendiri terdiri dari 20 peserta trainer suzuki, 25 peserta media dan bloger, 5 peserta anggota club. 

Kegiatannya dimulai dengan penyampaian teori mengenai safety riding, pembahasan yang akan disampaikan mengenai penguasaan dalam berkendara, posisi berkendara, sistem pengereman, posisi saat menikung sampai dengan tata tertib touring. 

Kemudian, peserta diajak melakukan sesi praktik di SIKMC.

Suzuki mempersiapkan 20 motor GSX S, 5 motor GSX R, 3 motor Satria,  dan perangkat keselamatan berkendara.

Selepas safety riding training ini, PT. SIS akan melanjutkan program Safety Riding ini secara lebih luas, yakni melalui program Suzuki Goes to School. (Fedraloil.co.id)