alexa

DETAIL NEWS

Honda Dunk Skutik Imut Dari Jepang, Alami Revisi

Date : 05 Juli 2017 , Post Via : tigor, Views : 813

Feders, setelah dipasarkan kali pertama di Jepang pada 2014 silam, skutik mungil Honda Dunk akhirnya mendapat penyegaran di sektor warna.

Yup, Honda Dunk kini tersedia dalam 6 pilihan warna, yakni Matte Gun Powder Black Metallic, Mat Burette Silver, Pearl Jasmine White, Candy Blaze Orange, Atmosphere Blue Metallic, dan Poseidon Black Metallic.

Dari segi harga, Honda mematok Dunk dengan dua pilihan harga.

Pertama JPY 220.320 atau sekitar Rp 26,1 juta untuk varian warna Matte Gun Powder Black Metallic, Mat Burette Silver, Pearl Jasmine White, dan Candy Blaze Orange.

Sedang untuk pilihan warna Atmosphere Blue Metallic dan Poseidon Black Metallic ditawarkan dengan harga 214.920 yen atau setara Rp 25,4 juta.

Otomotifnet.grid.id menulis di luar ubahan warna, Honda Dunk tetap mengusung mesin yang sama, 50 cc 4-tak SOHC eSP.

Meski dibekali mesin dan dimensi serba mungil, Dunk sudah mengusung sejumlah fitur fungsional.

Contohnya seperti Idling Stop System (ISS) yang bisa membuat mesin berhenti selama 3 detik, dan otomatis menyala kembali hanya dengan membuka selongsong gasnya.

Selain ISS, Honda Dunk juga telah dibekali ACG starter seperti yang diadopsi PCX 125 hingga generasi PCX 150. Perangkat starter yang sekaligus menjadi alternator ini membuat proses menghidupkan mesin jadi lebih halus dan minim getaran.