alexa

DETAIL NEWS

Incar Juara Dunia, Dovizioso Main Aman di Assen

Date : 28 Juni 2017 , Post Via : tigor, Views : 471

Incar Juara Dunia, Dovizioso Main Aman di Assen

Feders, ternyata Andrea Dovizioso menilai risiko untuk menjadi juara balapan untuk ketiga kalinya berturut-turut terlalu tinggi di MotoGP Belanda, makanya ia bermain aman.

Andrea Dovizioso finis ke-5 di Belanda dan sekarang memimpin klasemen kejuaraan dengan keunggulan 4 poin dari Maverick Vinales yang terjatuh untuk kedua kalinya di balapan musim ini.

Menyusul kemenangan beruntun di Mugello dan Barcelona, Dovizioso terlihat mampu meraih kemenangan berikutnya di Assen - ia menyodok naik dari P9 untuk bergabung dengan rombongan terdepan pada 10 lap terakhir.

Tapi turunnya hujan gerimis di fase akhir membuat pembalap berusia 31 tahun tersebut bermain aman dan kemudian dikalahkan oleh Marc Marquez dan Cal Crutchlow dalam perebutan posisi podium ketiga.

"Empat lap sebelum akhir, hujan mulai turun dan saya mulai berpikir tentang kejuaraan," kata Dovizioso pada motorsport.com.

"Mustahil untuk memahami tikungan yang basah, dan mana tikungan yang lebih basah, jadi risikonya terlalu tinggi.

"Wajar bagi Valentino Rossi dan Danilo Petrucci bisa mengambil lebih banyak risiko karena situasi mereka di kejuaraan, saya harus melambat dan tidak bisa bertarung untuk kemenangan."

Saat ditanya apakah meraih gelar juara dunia adalah realistis, Dovizoso menjawab: "Seperti yang saya katakan sebelum akhir pekan ini, saya selalu memikirkan kejuaraan.

"Jelas, setelah dua balapan terakhir, kami mengonfirmasi bahwa kami bisa bertarung [untuk gelar juara dunia]. jadi ini adalah motivasi yang bagus untuk dibawa ke balapan-balapan berikutnya. Tapi seperti hari ini, kondisinya sangat sulit dan tidak ada alasan untuk terjatuh.

"Di kejuaraan ini, sangat penting untuk tidak mencetak nol poin. Sayangnya, saya sudah melakukannya di Argentina, itu bukan kesalahan saya tapi tetap akan mempengaruhi kejuaraan.