alexa

DETAIL NEWS

Penting! Lakukan 5 Langkah Ini Agar Pulang Mudik Aman di Jalur Pantura

Date : 29 Juni 2017 , Post Via : tigor, Views : 753

Penting! Lakukan 5 Langkah Ini Agar Pulang Mudik Aman di Jalur Pantura

 

Feders, musim mudik sudah hampir berakhir. 

Bagi Feders yang bersiap melakukan arus balik ke Ibu Kota dengan sepeda motor, tetap ada yang harus dipersiapkan agar perjalanan senantiasa aman.

Terutama bagi yang melintasi jalur pantura, sebab inilah jalur yang paling ramai pemudik di pulau Jawa, jalur ini yang terbentang sepanjang 1.316 kilo meter.

Karena ini bukan jalur biasa, maka dari itu Federaloil.co.id mau menyampaikan tips mengendarai sepeda motor saat melakukan perjalanan mudik balik melewati jalur pantura.

1. Siapkan fisik dan mental.

Sebelum keberangkatan, lakukan persiapan fisik dan mental yang cukup, karena stamina harus prima saat mengendarai motor jarak jauh. 

Lakukan istirahat yang cukup sebelum memulai perjalanan, jangan begadang atau melakukan kegiatan fisik yang berlebihan dalam dua hari sebelum (H-2) keberangkatan.

Pengendara sepeda motor diharapkan istirahat kecil setiap dua hingga tiga jam berkendara agar tubuh memiliki energi untuk fokus. 

Hindari konsumsi berlebih minuman berkafein, seperti kopi dan minuman berenergi, guna menghindari resiko gangguan pencernaan yang bisa mengganggu fokus dalam berkendara.