DETAIL NEWS

HD Buka Pabrik Perakitan di Thailand

Date : 12 Juni 2017 , Post Via : tigor, Views : 1068
 
(Foto : Businestime)

 

Feders, perusahaan sepeda motor Harley-Davidson (HD) berencana mendirikan pabrik perakitan baru di provinsi Rayong, sebelah tenggara Bangkok, Thailand.
 
Rencana ini rupanya disambut hangat berbagai pihak di Indonesia, tak terkecuali authorized dealer Harley-Davidson di Indonesia, PT Anak Elang Motorindo.
 
Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu, mengaku telah mendengar adanya perakitan HD di Thailand. Tetapi sampai saat ini, dirinya tidak mempunyai hak untuk memberitahukan lebih detail akan hal tersebut.
 
"Kalau buat kami adalah harapannya, ada di Thailand tentunya harga HD bisa lebih murah karena pabrikasi lebih dekat," ungkap Sahat pada liputan6.com
 
Meski tak bisa menjabarkan secara detail, namun Sahat menyatakan dirakitnya HD di Thailand, maka segala proses lebih cepat karena jaraknya menjadi dekat.
 
Dengan menancapkan kuku bisnis HD di Thailand, hal tersebut dikabarkan untuk menghindari tarif pajak cukup tinggi perihal kendaraan impor yang diterapkan di negara-negara kawasan Asean.
 
Meski tak disebutkan angka penjualannya, kawasan Asia-Pasifik pada 2016 disebut memberikan hasil positif bagi HD.
 
Wah semoga saja ya Feders, seperti biasa, jika pabrikan motor Eropa di rakit di Asia besar kemungkinan biaya produksi akan terpangkas.
 
Contoh simplenya, ya pabrik-pabrik besutan Inggris yang saat ini memiliki pusat perakitan di India. 
 
By the way, pelumas federal oil juga punya loh spek oli untuk HD, yang bisa dilihat pada halaman ini. (Federaloil.co.id)