alexa

DETAIL NEWS

Ekspedisi Kartini 3, Ini Dia Penggagasnya

Date : 21 April 2017 , Post Via : adit, Views : 1412

Mouzza Zee bukan sembarang wanita, dirinya seorang lady bikers yang gemar melakukan turing bersama sepeda motor kesayangannya Yamaha Byson.

Namun tak sekadar turing, ada misi dibalik perjalanannya yang menempuh ribuan kilometer tersebut seorang diri.

"Ini merupakan bentuk penghormatan saya terhadap perjuangan Ibu Kartini, perjalanan ini buat saya memiliki arti yang amat dalam terhadap perjuangan Kartini," katanya.

Pada Ekspedisi Kartini 3, perempuan asal Malang, Jawa Timur ini akan melakukan perjalanan sejauh 4500 km menggunakan Yamaha Byson yang telah dilumasi Federal Racing.

Rutenya adalah menempuh Malang menuju Atambua dan kembali ke Malang, berangkat pada 16 April lalu, saat ini, bertepatan dengan Hari Kartini (21/4), Mouzza yang rambutnya dicat berwarna merah muda ini telah tiba di Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Sekali lagi, perjalanannya ini tak memiliki misi kemanusiaan, di Pasuruan, Mouzza melakukan penggalangan dana untuk korban longsor yang terjadi di Ponorogo.

Selama perjalanan, Mouzza berjualan t-shirt Ekspedisi Kartini yang keuntungannya dibelukan alat tulis untuk dibagikan bagi para siswa yang kurang beruntung selama perjalanan, salah satunya siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Al Fitrah Mumbu di Dompu.

Performa dan perlindungan spesial dari Federal Racing pada Yamaha Bysonnya diakui Mouzza membuat perjalanannya berlangsung lancar. 

"Untuk para Feders, saya ucapkan selamat Hari Kartini, maju terus wanita Indonesia," tutupnya. (federaloil.co.id)