DETAIL NEWS

Beli Motor Baru, Ini Salah Satu Fitur Yang Harus Dipertimbangkan

Date : 01 Juni 2017 , Post Via : adit, Views : 1186

Saat ini banyak sekali pilihan motor baru untuk dimiliki. Rata-rata yang dikedepankan adalah unsur gaya dan efisiensi bahan bakar, padahal sesungguhnya pihak pabrikan juga menyematkan fitur-fitur keselamatan yang berguna untuk pengendara. 

Bisa dijumpai berbagai fitur keselamatan pada motor keluaran terbaru. Sebut saja Honda Scoopy FI atau injeksi yang sudah mengaplikasi lampu projektor. Bohlam lampu dipantulkan ke reflektor untuk memperluas jangkauan cahaya.

Juga sudah ditambah lensa yang membuat lampu lebih fokus dan terang, sehingga pada saat berkendara di malam hari, pengendara mendapatkan kenyamanan lebih yag berujung pada faktor keselamatan karena lubang atau rintangan di jalanan bisa terlihat dengan jelas.

Selain itu, ada juga dua skutik milik pabrikan berlambang garputala yakni Yamaha yang telah dilengkapi smart parking lock (SPL) yang cukup mudah dioperasikan, fitur ini berguna ketika sedang parkir agar motor tetap diam ditempatnya, sekalipun di jalanan yang menurun.

Jangan lupakan juga fitur side stand switch, peranti yang memutus arus listrik jika standar samping diturunkan, sehingga tidak ada ceritanya pengendara lupa menaikan standar samping ketika melaju.

Varian matic Honda juga memiliki fitur combi brake, teknologi ini membuat pengendara cukup mengaktifkan satu handle rem untuk melakukan pengereman kombinasi pada roda depan dan belakang. Teknologi ini tentu saja menghadirkan unsur keselamatan lebih baik.

Fitur ABS (Anti-Lock Breaking System) menjadi fitur yang layak dipilih jika mengedepankan keselamatan, beberapa motor telah menyematkan teknologi ini, meski harga jualnya jadi melambung, namun harga tersebut tidak bisa dibandingkan dengan keselamatan yang dicapai.

Mayoritas motor terbaru sudah menggunakan fitur-fitur keselamatan diatas, namun ada juga yang belum pakai, seharusnya fitur tersebut menjadi perhatian ketika akan membeli motor. (federaloil.co.id)