DETAIL NEWS

Test Pra-Musim Moto2 di Valencia, Jorge Navarro Raih Kemajuan

Date : 21 Februari 2017 , Post Via : adit, Views : 989

Rangkaian test pra-musim Moto2 2017 sudah mulai bergulir, Jorge Navarro yang musim ini menjadi pebalap Federal Oil Gresini Moto2 baru saja menyelesaikan tes di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol mengemas uji coba tersebut dengan kemajuan yang signifikan.

Pada tes yang berlangsung dua hari tersebut (19-20/2), Navarro mampu menunjukan kemampuannya yang dibuktikan dengan catatan waktu yang makin singkat tiap sesinya. Pada hari pertama catatan waktu terbaiknya adalah 1’36”833 dan di hari kedua, pebalap asal Spanyol ini mampu mengukir 1’36”271 atau lebih cepat 0,6 detik. Hasil yang besar untuk balapan sekelas Moto2 dengan aturan main yang amat ketat, pebalap dan tim hanya diperbolehkan menset-up suspensi dan rangka saja, untuk mesin dan ban, sama seperti aturan tahun sebelumnya, menggunakan mesin dan ban yang sama untuk seluruh kontestan.

"Test kali ini sangat positif, dimulai dengan menangani set-up pada motor, berbeda dengan tes November 2016 silam saya tidak mengutak-ngatik set-up pada motor. Test kali ini memberikan saya sensasi yang sangat bagus dengan kemajuan yang konstan selama dua hari. Saya merasa nyaman pada motor saya, dan sekarang sudah tidak sabar untuk melakukan test selanjutnya di Jerez," ujar Navarro.

Navarro sendiri memacu Kalex dari Federal Oil Gresini Moto2 sebanyak 173 lap selama dua hari di Valencia yang secara konstan menunjukan kemajuan, sebagai catatan, tahun ini adalah pertama kali pebalap pengguna nomor start 9 ini memacu tunggangan Moto2, tahun lalu, Navarro bertempur di kelas Moto3.

Hasil ini mendapatkan apresiasi dari Patrick Adhiatmadja, CEO Federal Oil, yang menyebut ini adalah awal yang baik untuk tim Federal Oil Gresini Moto2.

Test selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Jerez de la Frontera, Spanyol pada 22-23 Februari besok. (federaloil.co.id)