DETAIL NEWS

Federal Racing Lumasi Mesin Motor Ini Melintasi Tiga Negara

Date : 05 Mei 2017 , Post Via : adit, Views : 2227

Perjalanan bermotor yang luar biasa dilakukan Stephen Langitan yang mengendarai Suzuki Inazuma GW250 dalam ajang “Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara”, yaitu melewati Indonesia – Malaysia dan Brunei. Sesuai titel namanya, perjalanan ini dilakukan seorang diri.

Yang spesial adalah digunakannya Federal Racing pada motor berkapasitas 250 cc silinder kembar keluaran tahun 2013 tersebut. Dengan total jarak tempuh 7.666 km selama 31 hari (2 Januari s/d 1 Februari), perjalanan ini membuktikan ketangguhan pelumas Federal Racing.

Menjadi luar biasa karena perjalanan Dtephen memutari Borneo yaitu dengan rute, Banjarmasin – Sampit – Pangkalan Bun – Tayan – Pontianak – PLBN Aruk Sambas – Kuching – Sibu – Miri – Brunei – Kota Kinabbalu – The Tip of Borneo – Kudat – Telupid – Tawau – Simanggaris – Malinau – Tideng Pale KTT – Tanjung Selor – Tanjung Redeb – Sangata – Samarinda – Balikpapan – Banjarmasin.

Sebelumnya, pria berkacamata ini sudah membuktikan ketangguhan Federal Racing melalui perjalanannya, Solo Touring Lintas Jawa-Sulawesi 6.000 Km (29 hari) pada Maret 2016 dan Solo Touring Keliling Sumatera 5.500 Km (15 hari) pada Oktober 2015. Jadi kalau soal keandalan produk Federal Racing, Stephen sudah banyak membuktikannya.

Penggantian oli selama keliling Borneo dilakukan 4 kali, pertama di Banjarmasin Kalsel, kedua di Pontianak Kalbar, ketiga di Sipitang Malaysia, dan keempat di Tanjung Redeb Kaltim. Saat di Banjarmasin dan Pontianak kami beli oli motor Federal Racing 10W-40 untuk stok penggantian, karena pada saat kami melewati Sarawak maupun Sabah Malaysia pelumas ini belum tersedia.

Diakui Stephen bahwa mulusnya perjalanan Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara karena pilihan oli motor yang sangat tepat.