alexa

DETAIL NEWS

Ini Bukti Performa Spesial Dari Oli Motor Federal Supreme XX

Date : 21 Maret 2017 , Post Via : adit, Views : 2097

Ini Bukti Performa Spesial Dari Oli Motor Federal Supreme XX

Federal Oil Daily Special Performance telah berlangsung salah satunya melibatkan Theodore Favian Pohan yang menggunakan Honda CBR150R sebagai tunggangan sehari-hari. Motor keluaran pabrikan Honda ini akan menggunakan oli motor Federal Supreme XX dengan spesifikasi 10W-30.

Lelaki gondrong berkacamata yang tergabung dalam CBR Club Indonesia Chapter Jakarta ini tertantang membuktikan keandalan Federal Oil untuk sepeda motor yang digunakan sehari-hari dengan mobilitas tinggi.

“Selain tertantang, saya juga ingin membuktikan apakah memang benar kualitas Federal Oil memang cukup bagus untuk digunakan motor CBR saya,” tutur lelaki yang akrab disapa Theo ini.

Pengetesannya juga melalui berbagai tahap, mulai dari motor Honda CBR dilakukan pengujian Dyno di Bengkel Ultraspeed di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tes ini untuk mengukur tenaga yang dihasilkan sepeda motor sebelum dan sesudah memakai Federal Oil.

“Ini sebagai pembuktian apakah oli ini cocok atau tidak, karena motor ini saya gunakan sehari-hari untuk berbagai kegiatan seperti kuliah, kopdar dan juga touring," ujarnya. 

 

Pengujian yang berlangsung sejauh 5.000 kilometer pada situasi pemakaian sehari-hari, kualitas dari Federal Supreme XX dapat diandalkan, "Saya dalam aktivitas sehari-hari harus melewati jalan yang kondisi lalu lintasnya macet, tapi bagian kaki terasa nyaman, karena efek panas yang keluar dari mesin tidak begitu terasa," ungkap Theo.

Secara performa, pada Honda CBR150R tunggangan Theo dilakukan dyno test sebelum dan setelah pengujian yang bertempat di Ultraspeed Jl. Daan Mogot Raya KM 11, No 6, Jakarta Barat. Hasilnya adalah, sebelum memakai Federal Oil power maksimal mencapai 14.49 hp yang dikail pada 10.900 rpm. Sedangkan setelah menggunakan Federal Supreme XX tenaga maksimalnya menjadi 14.53 hp di 10.700 rpm.

Sedangkan torsi maksimal sebelum menggunakan Federal Oil mencapai 10.3 Nm di putaran mesin 9000 rpm, sedangkan setelah memakai Federal Oil hasilnya 10.4 Nm pada rpm 8000. Sehingga ketika menggunakan Federal Oil powernya dapat meningkat 0.4 hp sedangkan torsinya meningkat 0.1 Nm.

Ini merupakan bukti bahwa Federal Supreme XX secara maksimal melumasi mesin motor yang sesuai dengan spesifikasinya. (federaloil.co.id)