alexa

DETAIL NEWS

Wacana Suzuki Lokalkan Burgman, Akan Jadi Pesaing Kuat NMax

Date : 31 Januari 2017 , Post Via : adit, Views : 865

Wacana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memproduksi Burgman di Indonesia tentunya menjadi kabar baik untuk bikers pecinta motor matic di Tanah Air. Hal tersebut tercetus karena melihat penjualan Yamaha NMax yang terus melonjak pesat.

Seiji Itayama, Managing Director PT SIS buka suara mengenai akan segera 'di-lokalkan-nya' Burgman di Indonesia. Sejak 2014 sampai 2016, SIS hanya menjual 900 unit dan itu angka yang sangat sedikit.

"Jika dilihat dari pasar NMax tentu saja kami iri, apalagi motor tersebut tergolong baru dan langsung melonjak penjualannya," ucapnya saat acara media test ride di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat (26/1).

Sebelumnya Suzuki Burgman yang ada di Indonesia masuk secara CBU (Completely Build Up) jadi harganya sangat tinggi mencapai Rp 57,2 juta/ Suzuki Burgman juga sudah resmi tidak mengisi pasar Indonesia.

"Kalau memang Suzuki Indonesia bisa produksi Burgman di Indonesia, kami percaya peminatnya akan banyak, karena harganya bisa terjangkau," ucapnya seraya berkata harus mampu memproduksi 1 juta unit perbulan.

Suzuki tahun ini akan merilis delapan unti motor baru, termasuk duo varian GSX 150 yang akan diris pada Februari mendatang. (federaloil.co.id)