alexa

DETAIL NEWS

Ini Kelebihan Oli Motor Dengan Bahan Sintetis

Date : 07 Maret 2018 , Post Via : adit, Views : 3087

Oli motor berbahan dasar sintetis merupakan pelumas yang memiliki kuaitas lebih baik daripada pelumas berbahan dasar mineral, Federal Oil memiliki beberapa line up berbahan Synthetic Base Oil.

Oli synthetic adalah bahan dasar oli motor terbaik yang terbuat bukan dari mineral minyak bumi namun merupakan pelumas yang terbuat dari senyawa kimia artificial atau buatan. Oli sintetis ini dibuat dari komponen yang berasal dari minyak bumi dan diproses dan dimodifikasi secara kimiawi, bukan langsung dari minyak mentah yang ditambang dari perut bumi.

Kelebihan oli sintetis yang didapat karena proses kimiawinya adalah unggul secara struktur kimia dibandingkan dengan oli biasa yaitu oli yang berbahan dasar mineral. Memberikan kestabilan, kualitas oli lebih tinggi dan umur pakai lebih panjang.

Dibandingkan oli berbahan dasar mineral, oli sintetis jelas lebih stabil dan tidak mudah menguap karena ikatan kimianya lebih kuat meskipun terkena suhu tinggi. Ini berdampak pada kualitas pelumas yang selalu optimal.

Kelebihan lainnya yaitu rentang waktu penggantian oli yang lebih panjang sehingga dianggap lebih ramah lingkungan karena mengurangi limbah yang ditimbulkan.

Federal Oil merupakan oli motor terbaik yang memiliki line up produk yang lengkap, untuk oli motor Honda terbaik, bisa klik tautan ini, dan untuk oli motor Yamaha terbaik bisa dilihat di link berikut ini.

Tak hanya oli matic, Federal Oil pun memiliki line up produk untuk semua jenis motor. Silakan cek disini. (federaloil.co.id)