alexa

DETAIL NEWS

Honda X-ADV, Bisa Jalan Aspal, Atau Bebatuan

Date : 16 November 2016 , Post Via : adit, Views : 1159

Hadirnya Honda X-ADV di EICMA(Esposizione internazionale ciclo e motociclo) 2016 menjadi pusat perhatian para pengunjung karena motor ini memilliki genre yang unik, skuter matik tapi dengan tampilan dual purpose.

Dilihat dari foto-fotonya, motor ini menawarkan kenyamanan bagi penunggangnya, gaya dual purpose yang disasar menyajikan tongkrongan motor yang tinggi, dengan jarak main suspensi yang panjang, rasanya akan sangat nyaman meski harus melibas jalanan tidak halus.

Motor ini menyajikan dua mode pijakan kaki karena bentuk deknya memanjang dan meninggi ke arah depan. saat di jalan mulus, bolehlah kedua kaki dipasang ke depan, namun ketika melahap medan off-road, segera pijakan kaki berpindah ke belakang layaknya menunggang motor off-road.

"Honda X-ADV hadir dengan konsep 'Go Have Fun' jadi pengendara yang menungganginya akan merasaan sensasi kesenangan. Hal tersebut bisa dirasakan karena motor ini serbaguna, bisa onroad dan off road," ucap Mr Kenichi Misaki, Large Project Leader (LPL) Honda X-ADV.

Honda X-ADV memiliki bobot 238 kg dengan tinggi jok 820 mm, setang kemudi lebar 910 mm dikombinasikan dengan penggunaan velg ring 17 inci untuk depan dan 15 inch untuk belakang. Kemudian dalam teknologinya diseamatkan Dual Clutch Transmission (DCT) dengan banyak pilihan mode, antara lain mode D untuk torsi yang lebih besar.

Dengan kapasitas 745 cc, jangan ragukan lagi soal besaran tenaga yang dihasilkan, dalam catatan spesifikasi, muntahan tenaganya mencapat 54 hp pada 6.250 rpm dan tori 68 Nm pada 4.750 rpm.. Begitunya, motor ini mampu berjalan 27,9 km dengan 1 liter bahan bakar, boleh dibilang efisien untuk ukuran motor berkapasitas besar dengan transmisi otomatis, tangki bahan bakarnya mampu menampung 12,1 liter atau mampu berjalan sepanjang 300 kilometer dalam kondisi penuh bahan bakar. (federaloil.co.id)