alexa

DETAIL NEWS

Kymco Kembali Ke Indonesia, Sasar Pasar Skuter Premium

Date : 09 November 2016 , Post Via : adit, Views : 1442

PT Smart Motor Indonenesia (SMI), mulai 2017 nanti akan bawa kembali kejayaan Kymco di pasar roda dua yang saat ini justru memihak pada motor jenis matic. Kymco akan masuk negeri ini dengan sistem Complete Knock Down (CKD) yang akan dirakit di pabrik Kymco di daerah Bekasi, Jawa Barat.

Nama Kymco di dunia sepeda motor Nasional sudah tidak asing di telinga bikers. Kymco memiliki image sebagai motor matic pertama yang menggelandang di jalanan Indonesia. Mundurnya merek asal Taiwan kala itu karena saat itu publik belum sepenuhnya menerima kehadiran motor jenis matic.

'Sasaran tembak' Kymco di Indonesia bukanlah skutik keluaran Yamaha dan Honda, tapi, produk-produk dari Piaggio dan Vespa yang memang bermain di segmen skutik dengan harga jual diatas produk Jepang.

"Kalau dibandingkan dengan Honda dan Yamaha terlalu jauh secara harga. Jadi kami akan masuk ke marketnya Piaggio dan Vespa, contohnya untuk Vespa Primavera yang 150 cc itukan harganya antara Rp 30-39 juta,” kata Jonny selaku Manager PT SMI pada laman Dapurpacu.com.

Bisa diartikan line up Kymco Xciting 400i, Downtown 250i, K-XCT 200i dan Kymco Racing King 150i yang akan dipasang untuk menghadapi pasar Indonesia memiliki harga tidak berbeda jauh dengan produk-produk asal Italia itu. (federaloi.co.id)