DETAIL NEWS

Terjang Hujan dan Banjir, Ikuti Panduannya Disini

Date : 16 Januari 2017 , Post Via : adit, Views : 1771
(Foto : www.sobatrespiro.com)

Hujan yang turun tiada henti memang menjadi salah satu penghambat untuk beraktifitas, namun hal ini bukan manjadi satu masalah bagi bikers yang tetap ingin riding. Tapi harus diingat, dibutuhkan beberapa persiapan khusus untuk bisa menembusnya. Dua hal utama yang mesti siap adalah kondisi badan yang fit dan motor nan prima.

Secara mental, kondisi psikologi yang positif juga sangat dibutuhkan. Maklum, kondisi seperti ini sudah pasti membuat lalu lintas menjadi tersendat dimana-mana, pengendara dituntut lebih sabar menghadapi kondisi tersebut, cobalah untuk selalu berpikir positif selama riding.

Hal yang juga tak kalah penting adalah tentang riding skill yang harus bersinergi dengan persiapan lainnya yaitu telah melakukan pemetaan mengenai lokasi-lokasi banjir. Dengan begitu kamu bisa mencari jalan alternatif untuk menghindari daerah banjir dan lebih cepat mencapai ke lokasi tujuan.

Perlakuan mengendali sepeda motor pun harus diubah menjadi lebih halus ketika berkendara dalam kondisi hujan. Saat melewati jalan menurun, disiplinlah menggunakan gigi rendah agar mendapatkan engine brake besar, hindari mengerem sampai roda mengunci yang menyebabkan kamu akan kesulitan mengendalikan arah sepeda motor.