alexa

DETAIL NEWS

Stoner Ogah Gas Ducati Gantikan Iannone, Kenapa ?

Date : 12 Oktober 2016 , Post Via : adit, Views : 2118

Casey Stoner yang sudah tidak membalap di MotoGP tapi namanya masih kerap kali disebut akan kembali ke balapan motor paling canggih di muka bumi. Baru saja kesempatan Stoner untuk mencicipi panasnya persaingan di MotoGP ditolak mentah-mentah pebalap bernomor start 27 ini.

Tawaran yang datang dari Ducati Corse untuk menggantikan posisi Andrea Iannone yang akan absen di MotoGP Motegi akhir pekan ini (16/10), jelas-jelas ditolak Stoner tanpa memberikan alasan.

"Kami sudah memberikan Ia (Stoner) kesempatan untuk jadi pengganti sementara Iannone, tapi Ia bilang tidak," ujar Paolo Ciabatti, bos Ducati Corse, seperti yang ditulis Corsedimoto.

Tawaran ini terjadi karena saat ini Stoner menjabat sebagai test rider tim Ducati. Justru ini kebalikan ketika 2015 silam, saat Dani Pedrosa cedera, tim Repsol Honda tidak menawari kursinya pada Stoner yang saat itu sebagai test rider tim 'sayap tunggal' itu, padahal Stoner ngebet ingin kembali ke lintasan.

Begitunya Ducati masih berharap Stoner bisa berperan sebagai pebalap pengganti, boleh jadi saat di GP Australia nanti, Stoner akan tergiur untuk bisa membalap di kandangnya sendiri. (federaloil.co.id)