alexa

DETAIL NEWS

Bermodal Rp 50 Ribu, Pedagang Kelontong Ini Bawa Pulang Motor Custom Satu-Satunya di Dunia

Date : 10 Oktober 2016 , Post Via : adit, Views : 29324
(foto ; www.krjogja.com)

Deny Arie Setyawan, boleh jadi orang paling bahagia Minggu (9/10) malam lalu di Jogja Expo Center (JEC), pasalnya lelaki yang sehari-harinya berprofesi sebagai pegagang kelontong tersebut terpilih menjadi pemilik dari Kebo Bule, motor custom yang merupakan maskot Kustomfest 2016.

"Saya hanya main saja ke Yogya dan mampir ke Kustomfest, beli tiket juga cuma satu seharga Rp 50 ribu," tuturnya pada Krjogja.com. yang mengagetkan adalah, Deny ternyata tidak terlalu custom motor. Begitunya, lelaki berpostur tinggi kurus ini berniat akan ambil hadiah dan digunakannya setelah berdiskusi dengan istrinya.

Kebo Bule adalah Motor custom karya Retro Classic Cycle (RCC) yang dibangun dengan dana ratusan juta, namun bisa dimiliki dengan hanya menyetor Rp 50 ribu ke tiket box Kustomfest 2016 di Jogjakarta (8-9/10). Tiket masuk tersebut adalah tiket undian lucky draw untuk memilih pemilik baru dari Kebo Bule.

Sesuai dengan tradisi gelaran akbar ini dari tahun ke tahun, motor maskot Kustomfest 2016 diberikan pada Deny setelah namanya keluar dari tumpukan tiket undian.

Lulut Wahyudi selaku pemilik RCC sekaligus Direktur penyelenggara Kustomfest 2016 mengkisahkan motor Kebo Bule terinpirasi dari kekaguman akan teknologi Kereta Paksi Naga Limandi, kesultanan Kanoman yang di rancang pada tahun 1428 oleh Pangeran Losarai, dimana kereta ini menjadi kendaraan kebesaran Sunan Gunung Jati Cirebon di jamannya.

“Saya kagum dengan teknologinya, dimana kereta itu nyaman ditumpangi, konstruksi rodanya juga memperhatikan kenyamanan penumpang,” kata pria yang menggemari olahraga sepeda BMX.