alexa

DETAIL NEWS

Wheeelshet Mewah Pendongkrak Performa dan Tampilan, Harganya Selangit !

Date : 09 Oktober 2016 , Post Via : adit, Views : 6854

Peranti roda bagi sebuah sepeda motor merupakan salah satu komponen penting, menunjang performa secara keseluruhan dari sepeda motor itu sendiri. Bagi motor tipe sport, kiblat melakukan modifikasi pastinya berasal dari dunia balap, seperti trend meng-upgrade wheelshet dengan produk aftermarket yang sejatinya untuk keperluan balapan.

Masuknya beberapa produk dari benua eropa untuk motor-motor sport berkapasitas 250 cc tak bisa dibendung, di aplikasikan pada beberapa motor balap yang berlaga di ajang Indospeed Race Series (IRS), pelek ini memiliki aura sporty, memiliki bobot yang lebih ringan dibanding pelek bawaan motor dengan tampilan eksotiknya membuat para penggemar motor sport melirik.

Harga yang ditawarkan untuk sepasang pelek berbahan aluminium forged ini bikin mata terbelalak, rata-rata dijual diatas Rp 20 juta, seperti produk OZ Racing yang di pasaran berharga tak kurang dari Rp 24,5 juta ini, hampir setengah dari harga Yamaha YZF-R25, fantastis.

"Bukan hanya OZ Racing, merek lain yag lebih duu ngetop adalah Marchesini, juga ada produk Galespeed, wheelset ini memang dibuat untuk keperluan kompetisi, bobotnya yang ringan namun memiliki kekuatan yang boleh dibandingkan dengan pelek bawaannya. Jangan heran kalau harganya menyentuh angka puluhan juta, karena memang memiliki performa yang baik, disamping itu tentu tampilannya memuat motor jadi lebih sporty," ujar Angga Kurniawan, pemilik tim AR-1 Abirawa NHK RBRT yang mengunakan produk Galespeed pada motor balapnya, Angga juga menjual pelek-pelek tadi di speedshop Anjany Racing miliknya.

Masih menurut Angga, wheelshet mewah tersebut tak hanya di gunakan di motor-motor balap, beberapa konsumennya memasangnya pada motor sport harian demi mengejar tampilan sporty.
 (federaloil.co.id)