DETAIL NEWS

Federal Oil Berikan Performa Spesial Pada Motor Balap PON XIX 2016

Date : 24 September 2016 , Post Via : adit, Views : 1877

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat 2016 cabang olahraga balap motor berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat pada 23-25 September.

Hari Sabtu para atlet sudah mulai mengitari sirkuit dengan kontur naik turun ini dengan mulai mencari catatan waktu tercepat di sesi kualifikasi.

Para pebalap tidak ragu membuka throttle gas di sirkuit ini, selama 30 menit sesi kuaifikasi, tidak terlihat motor mengalami penurunan performa.

Honda Sonic 150R dan Honda Blade 125 yang menjadi tunggangan para atlet telah sepenuhnya dilakukan modifikasi dan diukur memiliki performa yang imbang satu dengan lainnya.

Federal Oil menjadi oli spesial di cabang olahraga ini, seluruh motor telah dilumasi Federal Racing.

"Kami siapkan 450 botol atau 75 karton Federal Racing dengan tambahan 25 karton untuk persiapan jika terjadi kekurangan. Oli sebanyak itu untuk digunakan pada 150 motor yang dipakai berlomba, setiap motor memiliki jatah 3 botol Federal Racing," ungkap Bayu Indratno, Area Sales Manager Federal Oil Untuk Wilayah Jawa Barat.

Setiap motor memiliki jatah ganti oli sebanyak 3 kali untuk menjamin kualitasnya selalu dalam kondisi prima, karena meski motor yang digunakan tanpa ubahan mesin, namun tetap saja dipacu dengan kecepatan tinggi oleh pebalap-pebalap terbaik Indonesia.

Menurut Bayu yang ditemui Sabtu (24/9), sejauh ini tidak ada kendala mengenai pelumas yang digunakan, Federal Oil mampu melindungi mesin-mesin motor yang digunakan selalu dalam kondisi spesial. (federaloil.co.id)