alexa

DETAIL NEWS

Freestyler Australia Jelajahi 2.000 Kilometer Wilayah Indonesia

Date : 02 September 2016 , Post Via : adit, Views : 2034



 

Dave Mckenna, freestyler asal negeri kanguru Australia baru saja menyelesaikan perjalanan sejauh 2.000 km di wilayah Indonesia, memulai perjalanan pada saat event Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sentul, Jawa Barat bulan lalu, Dave memulai perjalanannya ke arah timur Nusantara.

Menggunakan Yamaha MT-09, pemuda berusia 28 ini mengaku tertantang untuk menjelajahi sebagian kecil wilayah Indonesia, 'Baru kali ini riding di Indoenesia, dan ini merupakan pegalaman yang tidak akan terlupakan," katanya.

Di wilayah Jawa Barat, Dave menjelajah bagian selatan mulai dari Garut hingga Pangandaran, seorang warga negara asing mengendarai motor seorang diri dan menerabas ke daerah-daerah terpencil merupakan pemanadangan yang jarang ada.


 

"Banyak orang saya temui sepanjang perjalanan dan mereka sangat ramah, membantu dan welcome sekali. Mereka pun kaget dan excited setelah tahu saya freestyler Yamaha," ungkapnya.

Pengalaman ini membuat Dave ingin segera kembali ke Indonesia, negara dimana banyak sekali penggemar sepeda motor. Ini pula yang melandasi Dave ingin membagi ilmunya tentang safety riding dengan memberikan coaching clinic untuk pengguna motor besar dan kecil.

"Ada banyak ilmu yang bisa bermanfaat bagi riders Indonesia dari stunt riding yang bisa dibagikan pada para penggemar motor. Berharap saya bisa kembali lagi dalam waktu dekat," pungkas Mckenna. (federaloil.co.id)