DETAIL NEWS

Bukan Jual Tampang, Silviana Ingin Seriusi Balap Motor

Date : 01 September 2016 , Post Via : adit, Views : 17235


 

Dunia otomotif bukan hanya monopoli kaum pria, jika biasanya seorang wanita hanya sebagai penonton dalam sebuah balapan, kali ini beberapa wanita sudah mulai terlihat mengikuti ajang balap motor, tak sekedar hadir jual tampang, namun juga menunjukan skill mumpuni meliuk di sirkuit.

Berawal dari sering menonton balapan, Silviana Octaviani tertarik untuk mencoba langsung ajang balapan, tanpa restu orang tua, Silvi, begitu ia biasa disapa mulai mengarungi dunia yang baru bagi gadis berdomisili di Purwakarta, Jawa  Barat ini.


 

"Akhirnya aku bilang ke Papi dan Mami, ga gampang juga sih, tapi aku bisa yakinkan mereka bahwa ini kegiatan positif. Alhamdulillah saat ini mereka mendukung aku," kata siswi SMAN 1 Purwakarta ini ketika sedang melakukan latihan di kawasan Brigif, Cimahi, Jawa Barat.

Tak hanya restu dari kedua orang tua, pihak sekolah pun memberikan dukungannya pada Silvi. Ini semua dimanfaatkan anak sulung dari dua bersaudara ini dengan sebaik-baiknya dengan menunjukan prestasi yang gemilang, tak hanya jual tampang.

Usianya belum genap 16 tahun, keikutsertaannya di ajang balapan pun baru dimulai 2015 lalu, namun prestasi Silvi tidak boleh dipandang sebelah mata. Ini semua berkat keseriusan Silvi dan manajemen tim JLMPW (Jaya Laksana Motor Pandan Wangi) Racing Team.


 

Robi Ramadan, manager tim JLMPW Racing Team memainkan perannya dengan apik, berkolaborasi dengan Raden Ridwan alias Ecot, seorang pebalap asli Purwakarta yang bertugas sebagai mentor Silvi. Keduanya membimbing Silvi menjadi seorang pebalap yang mampu mengembangkan skillnya.

Silvi yang atlet basket di sekolahnya ini sudah terbiasa menjalani latihan fisik, dan terbiasa dengan sebuah kompetisi. "Tiap hari saya rutin latihan fisik dan di akhir minggu latihan balap," ujar keturunan Pakistan ini.

Dengan ketekunannya, tak sedikit prestasi yang dihasilkan Silvi di dunia balap, namun ini semua tidak membuat kelahiran 23 Oktober ini puas, "Saat ini aku baru menekuni balap matic, kedepannya pengen pakai motor underbone dan sport," pungkasnya.

Semangat Silvi, kamu pasti bisa ! (federaloil.co.id)