alexa

DETAIL NEWS

Sedang Dikembangkan, Motor Yang Dapat Membaca Emosi Pengendara

Date : 31 Agustus 2016 , Post Via : adit, Views : 1753



 

Identitas pada sebuah brand sangat penting, seperti Kawasaki yang tengah memperkenalkan identitas barunya yaitu 'Rideology'. Dengan kata lain, pabrikan berciri kelir hijau ini sedang gencar mengembangkan teknologi baru untuk diimplementasikan ke motornya.

Diketahui bahwa Kawasaki sedang mengembangkan sistem Artificial Intellegent (AI), nantinya sepeda motor bisa berinteraksi dengan penggunanya. Sistem ini bekerja memanfaatkan cloud yang memanfaatkan jaringan internet untuk menyimpan dan memproses datanya.

Yang lebih menarik adalah, teknologi ini membuat motor mampu membaca emosi pengendara, lewat sistem yang mereka sebut 'Emotion Engine' membuat sepeda motor lebih humanis bagi pengendaranya.

Ketika teknologi ini nantinya ada pada produk Kawasaki, para penggunanya akan sangat terbantu, bayangkan motor yang dapat 'menyesuaikan diri' dengan kemampuan pengendaranya, ketika si pengendara membuka throttle gas terlalu dalam di belokan, motor ini dapat mengkoreksinya jika ternyata hal tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan. (federaloil.co.id)