DETAIL NEWS

Motor Ini Tak Perlu di Setir dan Adopsi Teknologi Pesawat

Date : 29 Agustus 2016 , Post Via : adit, Views : 2828



 

Inilah konsep yang dibuat oleh Charles Bombarbier, seorang insinyur mekanik yang mengkonsep kendaraan bernama Cyclotron yang masuk kategori motor karena hanya memiliki dua roda, hebatnya kedua penumpangnya cukup duduk manis tidak perlu mengendalikan bahkan tidak perlu menyeimbangkannya.

Sistem gyroscopic, yaitu sistem yang membuat motor tetap seimbang tegak lurus, jikalau ada salah satu sisi yang memiliki beban lebih berat dari sisi lainnya, sisitem gyroscopic akan menyeimbangkannya.

Sistem ini sama seperti sistem pada kamera, contohnya seperti pada kamera belakang di buntut motor Sam Lowes dari tim Federal Oil Gresini Moto2, kameranya akan terus merekam dengan posisi lurus horizontal,tak peduli motornya miring ke kiri atau ke kanan, teknologi yang di adopsi dari sistem pada pesawat.

namun tidak dijelaskan bagaimana cara motor ini berbelok dan detail lainnya. Yang jelas menilik dari deain konsepnya, dua orang penumpang Cyclotron akan duduk saling berhadapan.

Motor ini pun dilengkapi dengan atap dan kaca di tiap sisinya. Menurut informasi, motor listrik merupakan sumber utama daya motor ini. (federaloil.co.id)