alexa

DETAIL NEWS

KTM Patok Harga Lebih Murah, Bagaimana Kualitasnya ?

Date : 18 Agustus 2016 , Post Via : adit, Views : 5951


Turunnya harga jual line up KTM yang masuk kategori entry lavel, yaitu KTM RC250, Duke250, RC200 dan Duke200 membuat tanda tanya besar dibenak para bikers penyuka motor sport, apa yang menyebakan ke empat produk KTM tersebut turun harganya hingga 40 %, apakah produk KTM yang di pasarkan oleh PT Penta Jaya Laju Mandiri (PJLM) ini telah mengalami spec down ?

Ternyata bukan karena spec down lantas harga KTM turun drastis, melainkan karena proses masuknya motor ini yang berganti dari CBU (complety Built Up) atau di import secara utuh menjadi CKD (Complety Knock Down) alias diimpor secara tidak dan dirakit kembali di tanah air.

"Dengan dirakit secara CKD bisa menurunkan cost hingga 25 persen, dan akan berdampak penurunan harga hingga ke konsumen sampai 40 persen. Sedang secara kualitas tidak ada yang berbeda, kita pastikan tidak ada spec down," jelas Kristianto Goenadi, President Director PT PJLM, seperti dikutip dari laman Otomotifnet.com.

Artinya KTM yang kini dijual di pasaran adalah produk yang sama dengan KTM yang tempo hari pernah mengejutkan bikers Indonesia dengan kehadirannya namun sekaligus dibuat kaget oleh harganya, bayangkan harga jual KTM RC250 Rp 74 juta, Duke250 dijual Rp 67juta, RC200 dilego Rp 59,9 juta dan Duke200 Rp 57,5 juta tentu saja tidak masuk hitungan sebagian bikers Indonesia karena harganya jauh dibanding kompetitor.  

Bandingkan setelah berstatus CKD, harganya menjadi Rp 48 juta untuk KTM RC250 dibanderol , Rp 44 juta untuk Duke250 , dan KTM RC200 dibanderol Rp 37 juta sedangkan Duke200 Rp 33 juta dimana harga tersebut adalah on the road Jakarta. Bandingkan selisihnya, banyak kan Feders, pantas saja jika timbul keraguan apakah ini motor yang sama. (federaloil.co.id)

 

Foto  : Arief Dipo