alexa

DETAIL NEWS

Oli Ini Membuat Motor Korek Harian Makin Irit

Date : 11 Januari 2017 , Post Via : adit, Views : 3604


Jika biasanya motor yang sudah di upgrade performanya untuk harian, atau biasa disebut korek harian, menjadi lebih boros konsumsi bahan bakarnya, beda yang dialami Mohammad Reza Pahlevi, pengguna Kawasaki Ninja 250R yang menggunakan Federal Racing pada motor keluaran 2009 yang telah menggunakan CDI dan knalpot aftermarket ini.

Lewat Federal Oil Daily Special Performance yang dihelat Federal Oil dan Dapurpacu.com ini, pria yang aktif di Kawasaki Ninja Club (KNC) telah menggunakan Federal Racing sejauh lebih dari 2.500 km.

“Dua bulan kurang saya pakai Federal Racing dan sudah menempuh 2.500 km. Yang saya rasakan oli ini membuat konsumsi bahan bakar jauh lebih efisien dibanding sebelumnya. Hitungannya mungkin 20-25% dari oli merek yang biasa saya pakai sebelumnya,” kata Reza kepada Dapurpacu.com.

Bisa merasakan seperti itu karena saat mudik ke kampung halaman ke Kuningan, Jawa Barat, beberapa waktu lalu Reza membandingkan konsumsi bahan bakar ketika menggunakan oli lain dengan jarak tempu yang sama, "biasanya (merek sebelumnya) bensin sudah habis di perbatasan Indramayu, kemarin sampai rumah dan bensin masih sisa,” ujarnya.

Padahal lanjut Reza, Ninja yang biasa ia pakai beraktifitas itu sudah mendapat sedikit sentuhan supaya lebih ngacir. Selain penggantian CDI dan knalpot aftermarket, juga penggantian main jet menjadi 105 dan pilot jet 42.

Tak hanya irit bahan bakar, menurut Reza, Federal Racing juga memiiki performa yang stabil sehingga membuat motornya tetap pada performa terbaik. (federaloil.co.id)