alexa

DETAIL NEWS

Ini Yang Harus Di Periksa Saat Di Kampung Halaman

Date : 07 Juli 2016 , Post Via : adit, Views : 872

Setelah sukses melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman menggunakan sepeda motor baiknya melakukan pengecekan di kamung halaman. Periksa sepeda motor kamu secara detail untuk mengetahui apakah ada indikasi kendala yang muncul mengigat perjalanan yang dilakukan menempuh jarak yang jauh.

Cermati kondisi oli mesin dengan cara melinhat melalu dipstick, mulai dari kapasitasnya sampai warna olin dan kekentalannya, jika dirasa tidak sesuai baiknya diganti segera. Perhatikan juga bagian mesin apakah ada rembesan oli.

Periksa kondisi rantai roda, apakah mengendur melebihi batas toleransi, jika iya, segera lakukan penyesuaian. Untuk motor matic, dengarkan apakah ada suara-suara yang uncul dari CVT, jika muncul suara yang tidak semestinya, konsultasikan dengan bengkel.

Cek bagian kaki-kaki mulai dari suspensi, apakah ada kebocoran oli, periksa kekencangan mur-baud sokbreker, as roda dan lainnya. Periksa juga kondisi ban, cermati alur pada tapak bannya, apakah masih layak pakai, juga perhatikan apakah konstruksinya masih kokoh. Karena kondisi jalan dengan medan yang berat daat merubah konstruksi ban luar. Cek juga tekanan angin harus sesuai yang direkomendasikan pabrikan.

Pengecekan diatas dilakukan agar sepeda motor kamu tetap dalam kondisi spesial ketika dipergunakan sebagai transportasi melakukan silaturahmi di kampung halaman. (federaloil.co.id)

 

Foto  : www.otomotifnet.com