alexa

DETAIL NEWS

Mudik Sambil Wisata, Agar Perjalanan Pulang Kampung Makin Spesial

Date : 02 Juli 2016 , Post Via : adit, Views : 1224

 

Bagi Feders yang mudik melewati jalur Selatan Pulau Jawa, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa tempat wisata, sebab mudik yang dilakukan setahun sekali selalu menjadi momen istimewa bagi siapapun, terlebih dalam momen Hari Raya ini semua sanak keluarga berkumpul.

Jalur selatan dikenal dengan rute berkelok dan jalan menanjak, selain itu sepanjang jalur selatan ada banyak destinasi wisata menarik sebagai tempat istirahat sekaligus penghilang jenuh yang bisa dikunjungi. Jadi buat Feders yang memiliki tujuan Tasikmalaya, Ciamis, Cilacap, Wonosobo, Yogyakarta, Wonosari, Blitar, hingga Malang berikut destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Kawah putih, Bandung

Lokasinya terletak sekitar 46 kilometer dari Kota Bandung. Kawah putih merupakan sebuah danau kawah di Gunung Patuha yang memiliki ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut (mdpl). Kondisi suhu sangat segar, antara 8 hingga 22 derajat celcius sehingga ramai dikunjungi di akhir pekan.

Candi Cangkuang, Garut

Candi Cangkuang merupakan situs sejarah yang berada di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles sebelah utara Kabupaten Garut. Menariknya, candi ini berada di tengah situ atau danau Cangkuang. Suasananya pun sejuk. Sangat cocok untuk mengumpulkan kembali energi sebelum melajutkan perjalanan mudik.

Green Canyon, Ciamis

Memiliki nama asli, yaitu Cukang Taneuh. Sedangkan nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang warga asal Perancis yang berkunjung pada tahun 1993. Dinamai ini diambil karena mirip dengan tempat wisata di Amerika, yaitu Grand Canyon.

Baturaden, Purwokerto

Tempat wisata ini berada di selatan kaki Gunung Slamet. Buat Feders yang ingin melakukan relaksasi sempatkan lah untuk berendam di pemandian air panas Wisata Baturaden.

Pacitan, Jawa Timur

Wilayah ini terkenal dengan wisata baharinya. Pantai Pacitan cocok bagi para pemudik yang ingin mencoba berselancar karena memiliki ombak cukup besar. Pilih saja salah satu. Ada Pantai Klayar, Pantai Watu Karung, Pantai Sidomulyo dan lain-lainnya. (federaloil.co.id)

Source : kompas.com

Foto   : Wikipedia