alexa

DETAIL NEWS

Ini Pakaian Yang Bikin Mudik Jadi Nyaman

Date : 30 Juni 2016 , Post Via : adit, Views : 2234

 

Perjalanan saat mudik nanti dipastikan akan ramai dan tidak menutup kemungkinan Feders yang menggunakan sepeda motor pun akan terjebak macet di beberapa titik jalur mudik. Tentunya keadaan macet ini akan menguras cairan tubuh yang keluar berupa keringat, semakin terkuras staminanya, semakin buyar juga konsentrasi.

Makin buruk saat pakaian yang dikenakan mulai dari baju dan jaket tidak bisa menyerap keringat, yang ada Feders semakin terkuras keringatnya. Untuk baju yang dikenakan, pilihlah dari bahan kaos.

"Lebih bagus dari bahan jersey, selain menyerap keringat, jenis bahan ini juga lebih cepat kering. Kalau pun pakai kaos, pakailah yang tipis bahannya," ungkap Reza Sofyan pengusaha konveksi dari Bandung Jawa Barat ini. Bahan jersey adalah yang dipakai para olahragawan macam pemain sepak bola, basket, voli atau pun pakaian kroser.

Untuk jaket, tentu harus yang safety, menjaga saat terjadi kecelakaan akan melindungi bagian badan Feders. Hidari jaket dari bahan parasut dan bahan tipis lainnya, hindari pula bahan jaket yang tebal. "Jaket tebal tidak menjamin safetynya bagus," sambung Reza yang mantan pembalap ini.

Pilih jaket dengan pelindung tambahan (protektor) di sekitar tulang kering lengan dan pundak, atau lebih bagus ada pelindung tulang punggung. Hindari jaket dari bahan polyster, karena akan membuat semakin kegerahan. Carilah jaket dengan bahan goretex, karena bahan ini selain mampu melindungi dari goresan, pori-pori bahan ini besar sehingga memberikan aliran udara yang cukup. (federaloil.co.id)